Tupoksi

TUGAS POKOK, FUNGSI DAN TATA KERJA
INSPEKTORAT KABUPATEN KERINCI

TUGAS DAN FUNGSI :
1.    Melaksanakan pengawasan internal secara berkala terhadap pelaksaan urusan pemerintah desa dan pelaksaan pembinaan atas penyelenggaraan pemerintah desa dan pelaksaan urusan pemerintahan desa, dibidang pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatanberdasarkan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT ).
2.    Melaksanakan pemeriksaan kasus terhadap Laporan pengduan masyarakat
3.    Melaksakan pemeriksaan khusus terhadap serah terima jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci
4.    Melaksanakan pemeriksaan khusus lainnya atas perintah Kepala Daerah
5.    Melaksankan pengujuan serta penilaian atas hasil pelaporan-pelaporan Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) dan Pemerintahan Desa
6.    Melaksaan sidak, evaluasi pengawasan melekat (WASKAT ) evaluasi Gerakan Disiplin Nasional ( GDN ) dan laporan pajak-pajak pribadi  (LP2P ) terhadap Perangkat Daerah
7.    Melaksanakan pelimpahan penyidikan terhadap kasus kepada Aparat Penegak Hukun dengan izin Bupati
8.    Mengevaluasi dan menginventarisir penjatuhan hukuman disiplin terhadap Pengawai Negeri Sipil
9.    Melaksanakan pemantauan dan pengendalian kegiatan pembinaan Pegawai Negeri Sipil
10.    Melaksanakan evaluasi laporan  inventarisasi kekayaan Negara dan Daerah
11.    Melakukan pengusutan atas kebenaran laporan atau pengaduan daru Satuan Kerja Perangkat Daerah tentang adanya penyimpangan atau penyalahgunaan tugas Perangkat Daerah
12.    Melaksakan Pembinaan Aparat Pengawas Internal Pemerintah dilingkungan Inspektorat Kabupaten Kerinci
13.    melaksanakan Pembinaan tekhnis Administrasi dan Fungsional
14.    Melakukan evaluasi dan Pelaporan pelaksaan tugas Satuan Kerja Perangkat Daerah
15.    Melakukan Reviu atas Laporan Keuangan Pemerintah daerah Kabupaten kerinci
16.    Melaksanakan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah 9LAKIP ) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) Kabupaten Kerinci
17.    Melakukan Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (LAKIP ) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kerinci
18.    Melaksanakan  Koordinasi monitoring dan evaluasi Instruksi Presiden No.5  Tahun 2004
19.    Menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
20.    urusan lainnya sesuai dengan bidang tugas yang dilimpahkan oleh Bupati.

    
TUGAS POKOK, FUNGSI DAN TATA KERJA
SEKRETARIAT  INSPEKTORAT KABUPATEN KERINCI

1.    Penyiapan bahan koordinasi dan pengendalian rencana dan program kerja pengawasan.
2.    Penghimpunan, pengelolaan, penilaian dan penyimpanan laporan hasil pengawasan aparat pengawasan fungsional daerah;
3.    Penyusunan bahan data dalam rangka pembinaan teknis fungsional;
4.    Penyusunan, penginventarisasian dan pengkoordinasian data dalam rangka penatausahaan proses penanganan pengaduan; dan
5.    Pelaksanaan urusan Kepegawaian, Keuangan surat menyurat dan rumah tangga.

TUGAS POKOK , FUNGSI DAN TATA KERJA
SUBBAGIAN PERENCANAAN INSPEKTORAT KABUPATEN KERINCI

1    Pengoordinasian penyiapan rencana/program kerja pengawasan dan fasilitasi;
 2.  Penyusunan anggaran Inspektorat;
3      Penyiapan laporan dan Statistik Inspektorat;
4      Penyiapan peraturan perundang-undangan; dan
5    Penyiapan dokumentasi dan pengolahan data pengawasan.

TUGAS POKOK FUNGSI DAN TATA KERJA
SUBBAGIAN EVALUASI DAN PELAPORAN INSPEKTORAT KABUPATEN KERINCI

1.    Penginvetarisasian hasil pengawasan dan tindak lanjut hasil pengawasan;
2.    Pengadministrasian laporan hasil pengawasan;
3.    Pelaksanaan evaluasi laporan hasil pengawasan;
4.    Penyusunan statistic hasil pengawasan;
5.    Penyelangaraan kerja sama pengawasan.

TUGAS POKOK,  FUNGSI DAN TATA KERJA
SUBBAGIAN ADMINISTRASI DAN UMUM INSPEKTORAT KABUPATEN KERINCI

1.    Pengelolaan urusan tata usaha surat menyurat dan kearsipan;
2.    Pengelolaan administrasi, Inventarisasi, pengkajian, analisi pelaporan;
3.    Pengelolaan urusan kepegawaian;
4.    Pengelolaan urusan perlengkapan dan rumah tangga ; dan
5.    Pengelolaan urusan keuangan.
TUGAS POKOK , FUNGSI DAN TATA KERJA
INSPEKTUR PEMBANTU (IRBAN)  INSPEKTORAT KABUPATEN KERINCI

1.    Pengusulan program pengawasan di wilayah;
2.    Mengkoordinasikan pelaksanaan pengawasan;
3.    Pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan  pemerintahan daerah; dan
4.    Pemeriksaan, pengusutan,pengujian dan penilaian tugas pengawasan.

TUGAS POKOK,  FUNGSI DAN TATA KERJA
SEKSI PENGAWAS INSPEKTUR PEMBANTU ( IRBAN )
INSPEKTORAT KABUPATEN KERINCI

1.    Pengusulan Program pengawasan di wilayah kerja sesuai bidang tugasnya;
2.    Pengkoordinasian pelaksanaan pengawasan sesuai bidang tugasnya;
3.    Pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah sesuai bidang tugasnya; dan
4.    Pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan sesuai bidang tugasnya.